Lainnya

Biografi Muhammad Jusuf Kalla yang Perlu Anda Ketahui

Biografi Muhammad Jusuf Kalla yang Perlu Anda Ketahui

Pksbandungkota – dr H. Muhammad Jusuf Kalla, atau sering disebut Jusuf Kalla atau JK, adalah mantan Wakil Presiden Indonesia ke-11, Masa Jabatan: 20 Okt 2014 Petahana bersama Joko Widodo.

 

awal kehidupan dan karir

Jusuf Kalla lahir di Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan pada tanggal 15 Mei 1942 sebagai putra kedua dari 17 bersaudara dari pasangan Haji Kalla dan Athirah, seorang pengusaha kelahiran Bugis yang memiliki panji perusahaan Kalla Group. Bisnis keluarga Kalla mencakup beberapa kelompok perusahaan di berbagai sektor industri. Pada tahun 1968 Jusuf Kalla menjadi CEO NV Hadji Kalla. Di bawah kepemimpinannya, NV Hadji Kalla tumbuh dari bisnis ekspor-impor sederhana menjadi berkembang menjadi perhotelan, konstruksi, penjualan kendaraan, pengiriman, real estate, transportasi, budidaya udang, kelapa sawit dan telekomunikasi. Di Makassar, komunitas Daeng Ucu akrab disapa Jusuf Kalla.

 

Pengalaman organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan:

Mahasiswa Islam Indonesia (IIP) Cabang Sulawesi Selatan 1960 – 1964,

Ketua HMI Cabang Makassar tahun 1965-1966,

Presiden Dewan Mahasiswa Universitas Hasanuddin (UNHAS) 1965-1966,

Ketua Presidium Persatuan Aksi Mahasiswa Indonesia (KAMI) tahun 1967-1969.

 

Sebelum terjun ke dunia politik, Jusuf Kalla adalah presiden Kamar Dagang dan Industri Daerah (Kadinda) Sulawesi Selatan. Hingga saat ini masih menjabat sebagai Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) di rumahnya, Universitas Hasanuddin, setelah terpilih kembali dalam musyawarah pada September 2006.

 

Jusuf Kalla menjabat sebagai menteri pada masa pemerintahan Abdurrahman Wahid (presiden keempat Republik Indonesia), tetapi diberhentikan karena dicurigai terlibat KKN. Jusuf Kalla dikukuhkan kembali sebagai Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat di bawah Megawati Soekarnoputri (Presiden kelima Republik Indonesia). Jusuf Kalla kemudian mengundurkan diri sebagai menteri karena mencalonkan diri sebagai wakil presiden, mendampingi calon presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

 

Dengan kemenangan Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Presiden ke-6 Republik Indonesia, otomatis Jusuf Kalla meraih posisi Wakil Presiden ke-10 Republik Indonesia. Bersama Susilo Bambang Yudhoyono, keduanya menjadi Presiden dan Wakil Presiden pertama Republik Indonesia yang dipilih langsung oleh rakyat.

 

Kalla menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golkar menggantikan Akbar Tanjung sejak Desember 2004 hingga 9 Oktober 2009. Pada 10 Januari 2007 ia melantik 185 anggota Badan Penelitian dan Pengembangan Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar di Slipi, Jakarta Barat. akademisi, pegawai negeri sipil, pegawai negeri sipil, pensiunan jenderal, dan pengamat politik, yang sebagian besar memiliki gelar master, doktor, dan profesor.

 

Baca penjelasan sekretaris eksekutif DMI
https://www.minamidiamondring.com/2395/tidak-ada-pemecatan-ungkap-sekretaris-eksekutif-dmi.html

 

Jusuf Kalla menikah dengan Hj. Mufidah Jusuf, dan dikaruniai satu putra dan empat putri, serta sembilan cucu.

 

Saat ini, melalui Musyawarah Nasional XIX Palang Merah Indonesia, Jusuf Kalla telah terpilih sebagai Presiden Umum Palang Merah Indonesia periode 2009-2014. Selain itu, beliau juga terpilih sebagai Ketua Umum DMI Majelis Masjid Indonesia periode 2012-2017 pada Kongres DMI ke-6 di Jakarta.

 

Pada 10 September 2011, Jusuf Kalla menerima gelar doktor kehormatan dari Universitas Hasanuddin, Makassar.

 

Mengingat pemilihan presiden 2009

Setelah gagal berkoalisi dengan Partai Demokrat, ia dinobatkan sebagai calon presiden pada Rapat Istimewa Pimpinan Nasional Partai Golkar pada pemilihan presiden 2009. Namun, JK dinyatakan kalah dalam quick count yang dilakukan berbagai lembaga penelitian. serta hasil tabulasi KPU.

 

Pendidikan dan penghargaan

Pendidikan

Fakultas Ekonomi Universitas Hasanuddin (1967)

Institut Administrasi Bisnis Eropa, Prancis (1977)

 

Balapan

Presiden Palang Merah Indonesia, dari 2009 hingga sekarang

Wakil Presiden Republik Indonesia, 2004-2009

Ketua DPP Partai Golkar 2004-2009

Anggota Dewan Penasehat Pusat ISEI, dari tahun 2000 hingga sekarang

Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat, 2001-2004

Menteri Perindustrian dan Perdagangan Republik Indonesia, 1999-2000

Ketua Dewan Pertimbangan Kamar Dagang dan Industri Indonesia, 1997-2002

Komisaris Utama PT. Organisasi Internasional Bukaka Singtel, 1995-2001

Direktur Utama PT. Kalla Inti Karsa, 1993-2001

Presiden IKA-UNHAS, 1992-sekarang

Komisaris Utama PT. Teknik terbuka utama, 1988-2001

Direktur Utama PT. Bumi Sarana Utama, 1988-2001

Wakil Presiden Pusat ISEI, 1987-2000

Ketua Kamar Dagang Sulawesi Selatan, 1985–1997

Presiden ISEI Sulawesi Selatan, 1985-1995

Anggota MPR-RI, 1982-1999

Direktur Utama PT. Tanah Karsa, 1969-2001

CEO Nevada Hadji Kalla, 1968-2001

Anggota DPRD Sulawesi Selatan Sekretariat Golkar, 1965-1968

 

Penghargaan

Doktor Kehormatan dari Universitas Hasanuddin, Makassar

Doktor HC bidang perdamaian dari Universitas Syah Kuala Aceh pada tanggal 12 September 2011

HC Doctor of Economic and Business Thought dari Universitas Brawijaya Malang pada 8 Okt 2011

HC in Leadership dari Universitas Indonesia pada 9 Februari 2013

Penghargaan BudAi (Budaya Akademik Islam) dari Universitas Islam Sultan Agung, Semarang

Penghargaan Tokoh Perdamaian pada Forum Pemuda Dunia untuk Perdamaian di Maluku, Ambon, 2011

Penghargaan Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera Dwidjosowojo untuk Orang Paling Inspiratif

Model Pakaian PDH PMR

Model Pakaian PDH PMR

Pksbandungkota – Pola pakaian PDH PMR lebih identik dengan warna putih dan memiliki pola yang sederhana. Ada 2 jenis model: lengan pendek dan lengan panjang tergantung kenyamanan member. Pada bagian lengan akan dilengkapi dengan gambar logo dan scarf sebagai ciri khasnya.

 

Deskripsi pakaian PDH PMR

Pada dasarnya busana PDH PMR hampir sama dengan busana dinas harian lainnya, hanya saja ada beberapa ciri yang membedakannya, banyak sekali spesifikasi dari konveksi seragam yang bisa membuat anda merasa nyaman saat melakukan kegiatan latihan, yaitu sebagai berikut :

 

  1. Model sederhana

Desain kaos PDH PMR dibuat dengan kebaruan yang cukup sederhana. Pada dasarnya, seragam ini hampir sama dengan pramuka. Memiliki dua saku dada pada pria dan wanita terutama menggunakan saku samping di bawah pinggang.

 

Pada umumnya semua seragam PDH PMR menggunakan kerah seperti kaos futsal printing, sehingga terlihat lebih formal dan rapi. Hal ini sesuai dengan kegiatan pelatihan yang berlangsung hanya di wilayah tersebut.

 

  1. Kain lebih tebal

Jenis kain yang digunakan pada jersey PDH PMR agak tebal, hal ini dimaksudkan untuk membuat desain menjadi elegan dan formal. Meski begitu, pemilihan bahan dalam seragam sehari-hari tetap mengutamakan kenyamanan.

 

Ketebalan kain yang digunakan pada PDH PMR tidak terlalu kaku, sehingga cukup nyaman untuk beraktivitas ringan di area tersebut. Ciri-ciri bahan piercing ini tidak mudah kusut, sehingga seragam selalu terlihat bersih.

 

  1. Kuat dan tahan lama

Umumnya untuk seragam PDH PMR menggunakan bahan berlubang yang sedikit tebal namun tekstur kain tetap lembut dan mudah menyerap keringat. Selain itu, tenunan benangnya kuat dan tahan lama, sehingga lebih awet meski sudah digunakan bertahun-tahun.

 

  1. Warna putih identik

Seragam PDH PMR tidak memiliki warna lain selain putih. Memakai lambang keplangmerah yang selalu identik dengan warna putih berarti kesucian, keterbukaan, kemurnian, ketulusan dan kebebasan. Jadi warna ini sebenarnya tidak bisa dibantah atau diganti.

 

  1. Penuh dengan atribut

Tak hanya identik dengan warna putih, busana PHD PMR juga dilengkapi dengan banyak atribut jasa bikin logo. Seperti di atas, saku kanan berisi nama pengenal, kemudian logo PMI dan Palang Merah Remaja di lengan kanan. Kemudian sisi kiri diisi dengan nama kota dan asal sekolah.

 

Integritas atribut membuat identitas lebih terlihat jelas. Selain itu, penggunaan anorak dan topi ditambahkan untuk mempertegas keanggotaan mereka di PMR. Sangat jelas bahwa seragam ini memiliki ciri khas tim kesehatan.

 

 

Fungsi jaring PDH PMR

Kaos PDH PMR merupakan kaos kebutuhan sehari-hari organisasi Palang Merah Remaja untuk kegiatan indoor, kaos ini dibuat sedemikian rupa agar lebih mudah dikenali. Berikut adalah gambaran singkat tentang fungsinya:

 

lambang identitas

Kaos PDH ini merupakan simbol identitas organisasi PMR. Di dada ada dua kantong di atas yang merupakan nama-nama anggota. Di lengannya ada logo Palang Merah Junior di kiri dan kanannya.

 

Kenyamanan

Desain seragam harian PMR dipelajari sedemikian rupa agar lebih nyaman dioperasikan saat beraktivitas di Area. Pemilihan jenis kain juga memudahkan penyerapan keringat sehingga cukup nyaman dipakai.

 

Karakteristik klaster

Dalam seragam PDH PMR, terkadang diberikan daftar di ujung tangan untuk memberikan karakteristik kelompok atau tim sehingga selama pelatihan bersama lebih mudah untuk mengidentifikasi. Keunikan yang dibuat tidak mengubah desain baju, hanya menambahkan sedikit aksen agar tidak sama dengan yang lain.

 

Membangun kekompakan antar anggota PMR

Sebagai anggota Palang Merah Remaja, Anda harus memiliki passion di bidang medis dan sosial. Hobi yang sama ini membuat mereka berkumpul dan bergabung dengan komunitas trainer PMR.

 

Demikian ulasan singkat tentang spesifikasi dan fungsi kaos PDH PMR, semoga artikel ini dapat terus menginspirasi anda dalam seragam dinas harian anggota Palang Merah Muda. semoga bermanfaat

Kerajinan Yang Bisa Dibuat Dari Balok Kayu

Kerajinan Yang Bisa Dibuat Dari Balok Kayu

Pksbandungkota – Balok kayu yang selama ini digunakan sebagai bahan bangunan atau furniture dapat dijadikan sebagai bahan kerajinan yang unik. Bahkan, beberapa di antaranya bisa dibuat sendiri dan hanya membutuhkan sebatang kayu kecil dan beberapa alat tulis sederhana.

Yuk, simak beberapa Furniture Jepara yang bisa kamu buat di bawah ini!

1. Kalender harian dari balok kayu

Kerajinan balok kayu ini memang sudah banyak dijual di toko aksesoris, namun akan lebih asyik jika dilakukan sendiri sehingga desainnya tidak konvensional. Anda dapat mengubahnya menjadi kalender atau penghitung hari seperti pada contoh di atas. Ini sangat mudah! Siapkan tiga balok kayu. Kemudian cat permukaan balok sesuka Anda dan tulis angkanya. Ingatlah untuk mengganti balok kayu itu setiap hari berdasarkan tanggalnya, oke?

2. Balok kayu sebagai rumah lilin

Saat menyalakan lilin, angin biasanya memadamkan api. Baiklah, mari kita coba membuat rumah lilin balok kayu seperti ini untuk perlindungan dari angin. Cahaya lilin juga akan muncul dari celah-celah balok kayu. Sisakan sedikit ruang antara balok kayu dan api agar tidak terbakar.

3. Bingkai catatan dari balok kayu

Menggunakan balok kayu dan paku, Anda dapat membuat bingkai untuk menyimpan berbagai catatan. Buat lembaran musik untuk menempelkan catatan. Jika Anda tidak suka mencatat, bingkai ini juga dapat digunakan untuk menampilkan foto. Tambahkan teks atau gambar kecil dalam bingkai untuk memperhalus tampilan.

4. Dekorasi karakter dari balok kayu

Membuat dekorasi kotak juga menggemaskan! Lihat saja anak ayam di atas, yang biasanya berbentuk bulat di dalam kotak. Untuk membuatnya semakin mirip dengan karakter yang dibuat, jangan ragu untuk menambahkan berbagai hiasan seperti mata, sobekan kertas, kapas, dan pita. Jika Anda ingin membuat dekorasi harian, Anda juga bisa melakukannya. Misalnya balok kayu dengan desain binatang atau karakter kartun favorit.

5. Stempel kayu

Jika Anda berpengalaman dalam mengukir, Anda bisa mencoba membuat stempel sendiri dari balok kayu. Yang Anda butuhkan hanyalah balok kayu, pisau ukir, dan bantalan tinta. Buat pola prangko sesuai keinginan Anda, lalu pahat prangko dan rekatkan ke balok kayu. Jika sudah, tinggal tambahkan tinta dan stempel di berbagai media, seperti kertas atau kain.

6. Puzzle kayu untuk anak-anak

Salah satu mainan yang disukai anak-anak adalah puzzle. Daripada membeli puzzle jigsaw kertas tipis dari toko mainan, kamu bisa mencoba membuat puzzle balok kayu seperti ini. Enam sisi balok kayu berbentuk kubus digambar dengan potongan gambar dari 6 benda yang berbeda dan tugas anak adalah membalik balok kayu tersebut sampai ditemukan potongan yang tepat. Siapkan desain karakter dan cat air. Pintu masjid

7. Ukiran pada balok kayu

Membuat ukiran balok kayu juga merupakan bentuk keahlian yang unik. Cara melakukannya agak sulit karena membutuhkan beberapa keterampilan memahat. Namun, hasilnya bisa dipajang sebagai hiasan rumah. Baik diletakkan di atas meja atau sebagai hiasan dinding. Desain bisa berupa tanaman, hewan, atau nama anggota keluarga. Gratis sesuai selera Anda, ya.